Jumat, 10 Juni 2011

Latihan Bermain Biola (3): Tangga Nada Mayor pada Lagu Indonesia Raya

Kita lanjutkan bermain biola pada tangga nada mayor. Kali ini saya mengambil lagu Indonesia Raya sebagai bahan latihan. Ketika saya duduk di bangku smp, saya ikut ansamble musik sebagai pemain suling setiap hari senin untuk menyanyikan lagu ini. Harapan saya, semoga ada ansamble biolanya… :)

Baiklah, sekarang saatnya berlatih

Lagu ini saya tulis menggunakan program notasi balok Finale 2000. Arsipnya tersimpan dalam bentuk *MUS. Kalau ada yang mau filenya, silakan email saya.

Lagu ini saya tulis ke bentuk not balok adalah agar mudah diterapkan ke fingerboard biola. Perhatikan jalur notnya pada biola di bawah ini.
 

Mudah bukan?
Bila anda menemui kesulitan, cobalah baca tulisan saya sebelumnya dan pahami betul. Selamat berlatih.

7 komentar:

  1. Terima kasih atas berbagi not balok ini, bolehkah saya mendapatkan file MUS nya. Email saya dbmochran@gmail.com

    Salam,
    -Denny-

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas berbagi not balok ini, bolehkah saya mendapatkan file MUS nya. Email saya dbmochran@gmail.com

    Salam,
    -Glen-

    BalasHapus
  3. Bagi notnya cahayasimdiq@gmail.com

    BalasHapus
  4. Terimakasih, bolehkah saya minta file nya?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...